Tulisan Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dalam Arab dan Latin yang Benar

Tulisan Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dalam Arab dan Latin yang Benar

SAAT kita bersua bersama seseorang, terbersit dalam diri kita untuk menyapa dan berikan salam. Dalam Islam, ungkapan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh tergolong doa yang kita panjatkan sehingga diberi keselamatan. Untuk lebih jelas, tersebut tulisan dari ungkapan tersebut dan artinya. Baca tetap artikel ini. Tulisan dan makna assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh arab

1. Assalamu’alaikum. اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ Artinya: “Semoga keselamatan terlimpah untukmu.”

2. Assalamu’alaikum warahmatullahi. اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ Artinya: “Semoga Allah melimpahkan keselamatan dan rahmat-Nya untukmu.”

3. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ Artinya: “Semoga Allah melimpahkan keselamatan, rahmat, dan keberkahan untukmu.”

Jawaban untuk assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Penting bagi kita untuk dapat membalas doa dan sapaan yang diberikan. Pada pas membalas doa dari assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, anda dapat membalasnya seperti berikut.

1. Wa ‘alaikumus salam وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ Artinya: “Dan semoga keselamatan terlimpah termasuk kepada kalian.” Namun, kita direkomendasi membalas kebaikan bersama setimpal atau lebih baik. Jadi jawaban ini untuk menjawab salam yaitu Assalamu’alaikum.

2. Wa’alaikumussalam warahmatullah. وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ Artinya: “Dan semoga keselamatan terlimpah dan rahmat termasuk kepada kalian.” Ini untuk menjawab salam yaitu assalamu’alaikum dan assalamu’alaikum warahmatullah.

3. Wa alaikumus salam wa rahmatullahi wabarakatuh وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Artinya: “Dan semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahannya terlimpah termasuk kepada kalian.” Ini jawaban lengkap paling baik untuk menjawab tiga wujud salam tersebut. (OL-14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *