Cara Membasmi Rayap Pada Lemari yang Efektif dan Mudah

Cara Membasmi Rayap Pada Lemari yang Efektif dan Mudah

Duh, pusing nih lemari banyak rayap! Ya, persoalan rayap di rumah sebetulnya terlampau mengganggu kenyamanan kita. Namun, Anda tidak wajib cemas lagi. Kami akan membagikan cara jitu membasmi membasmi rayap terhadap perabot kayu, terutama lemari.

Lemari pakaian dari bahan kayu merupakan tidak benar satu furnitur paling kondang dikarenakan dianggap lebih tahan lama dan kokoh. Namun, tidak semua bahan kayu bebas dari rayap.

Nah, sebelum akan terlambat, pastikan Anda laksanakan sebagian perihal di bawah ini untuk menghambat furnitur dimakan rayap cara basmi rayap .

1. Rutin Menjemur Furnitur Kayu
Rayap paling bahagia menggerogoti sesuatu yang lembap. Salah satu cara paling ringan menghambat rayap memakan lemari adalah teratur menjemur perabot di bawah matahari.

Pastikan tiap tiap segi furnitur berbahan kayu terlampau kering dan tidak tersedia segi yang lembab. Cara ini tidak cuma efektif untuk membasmi rayap kayu, tapi termasuk mampu menghilangkan uap di didalam lemari.

2. Memberi Jarak Antara Furnitur bersama Dinding
Lemari dinding

Beli di sini

Cara seterusnya adalah mengimbuhkan jarak antara perabot dan dinding. Apalagi, furnitur bahan kayu lebih ringan lapuk saat berdekatan bersama dinding yang lembap Jasa Anti Rayap .

Kondisi ini mampu membawa dampak uap air termasuk terjerat di didalam lemari. Akhirnya, rayap pun akan berdatangan dan memakan bahan kayu dari lemari di rumah.

3. Hindari Kontak Langsung bersama Lantai Kayu
Selain mengimbuhkan jarak antara dinding bersama furnitur, pastikan Anda termasuk menghindari perabot bersentuhan segera bersama lantai kayu. Lebih baik memanfaatkan trap dari material besi, yang menjadi jarak antara perabot dan lantai.

Nah, cara ini cukup ampuh untuk menghambat rayap tanah masuk ke didalam dan menggerogoti semua perabot kayu di rumah.

4. Membersihkan lemari kayu bersama air cucian beras
Eits, jangan segera melenyapkan air cucian beras begitu saja. Anda mampu memanfaatkan bekas air cucian untuk membasmi rayap secara alami, loh Pembasmi Rayap Jakarta Utara .

Cara menggunakannya terlampau mudah. Cukup masukan cucian beras terhadap botol spray, lantas semprotkan terhadap daerah yang terserang rayap.

Baca Juga: Tips Memilih Lemari Dokumen Kantor
Pastikan Anda melakukkanan secara berulang supaya rayap mampu berkurang secara berkala. Mudah sekali, bukan?

5. Cara Membasmi Rayap Menggunakan Asam Borat
Asam borat atau borid acid adalah zat kimia yang efektif untuk mengusir rayap. Senyawa yang berupa cairan ini terlampau ringan diaplikasikan.

Anda cuma wajib menyemprotkan terhadap semua segi lemari pakaian. Hal yang paling perlu adalah teratur menyemprotkan cairin ini supaya rayap terlampau hilang dan tidak datang kembali.

6. Menggunakan Jebakan Kardus
Cara membasmi rayap seterusnya adalah bersama menempatkan jebakan kardus. Tidak cuma efektif, cara ini pun mampu dilaksanakan oleh siapa saja.

Anda cuma wajib membasahi sebagian kardus besar, lantas letakan terhadap wilayah sarang rayap. Diamkan sepanjang sebagian jam, hingga semua rayap berkumpul dan memakan kardus.

Setelah itu, Anda mampu segera melenyapkan kumpulan rayap berikut dan membakarnya di daerah terbuka. Cara ini dianggap cukup efektif untuk membawa dampak rayap tidak lagi lagi.

7. Menggunakan Kapur Barus
Selain mampu menghilangkan bau di didalam lemari, kapur barus ternyata termasuk efektif untuk membasmi rayap. Kabur barus mempunyai kadar naftalena yang tidak disukai oleh rayap.

Tidak cuma mampu mengusir rayap, Anda termasuk mampu memanfaatkan kapur barus untuk sekaligus menghilangkan kecoa dan serangga kecil lainnya, yang berada di kira-kira furnitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *